SD Al Uswah Sabet Nilai Tertinggi UN 4 Kali Berturut-turut

Juni 22, 2011 at 3:13 am Tinggalkan komentar

Surabaya – Gaung pentingnya nilai kejujuran ternyata sudah dilakukan SD Al-Uswah sejak 4 tahun lalu. Hal ini membuat SD yang bertempat di Jalan Kejayan Gebang No 6 menyabet peringkat satu kategori sekolah swasta se-Surabaya.
Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SD Al-Uswah Edris Effendi. Ia menyatakan bahwa SD-nya memang mengedepankan kecerdasan akhlak sebagai pendukung kecerdasan otak siswanya.
“Saya selalu tekankan bahwa nilai kita (SD Al-Uswah) akan jeblok bila tidak jujur saat mengerjakan Ujian Nasional,” terang pria yang telah 2 tahun menjabat kepala sekolah SD AL-Uswah kepada wartawan, Senin (20/6/2011).
Pihaknya juga menerapkan sistem Tahajud Call kepada para muridnya. Dimulai dengan berbagi nomer telepon, agar setiap jam 03.00 WIB para siswa saling membangunkan untuk melaksanakan shalat tahajud.
“Tahajjud Call ternyata juga efektif untuk membantu mengangkat nilai mereka, karena kebanyakan siswa mengaku lebih nyantol belajar setelah selesai sholat,” tambah pria yang juga merangkap guru Matematika ini.
Hal ini terbukti dengan kedua siswanya yang meraih nilai UN pada tahun 2011 dengan jumlah 29,55 dari 3 mata pelajaran, atas nama Muhammad Hizbun Nashr dan Mujahidah Khalisa. Menariknya, selain cerdas mereka juga sanggup menghafal Al-Quran di usia dini.
“Kalau Nashr itu hafal 9 juz, kalau Khalisa 3 juz,” pungkas Edris.
Untuk nilai akhir sekolah, SD Al-Uswah meraih rangking 3 SD se-Surabaya dan nomor satu untuk SD swasta se-Surabaya. (fat/fat)  ( sumber: surabaya.detik.com)

http://surabaya.detik.com/read/2011/06/20/163441/1664461/596/sd-al-uswah-sabet-nilai-tertinggi-un-4-kali-berturut-turut

Entry filed under: Pendidikan. Tags: , , , .

Berbakti Kepada Orang Tua Menghafal Alquran dan Salat Tahajud Setiap Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: