Pintu Surga

Mei 13, 2009 at 3:18 am 1 komentar

pintu ka'bahHadits Nabi saw menyebutkan: “Barang siapa yang berinfaq dengan sepasang unta atau kuda atau yang lainnya di jalan Allah swt, maka ia akan dipanggil dari pintu-pintu surga. “Wahai hamba Allah, pintu ini lebih baik”. Barang siapa yang rajin shalat, maka ia akan dipanggil dari pintu shalat. Barang siapa yang berjihad, maka ia akan dipanggil di pintu Jihad. Barang siapa yang rajin bershadaqah, maka ia akan masuk melalui pintu Shadaqah. Dan barang siapa yang rajin berpuasa, maka ia akan dipanggil melalui pintu Arrayyan. Kemudian Abu Bakar ra berkata: “Wahai Rasulullah, apakah setiap orang dipanggil dari pintu-pintu tersebut? Adakah orang yang dipanggil dari semua pintu tersebut? Rasulullah saw menjawab, “Ya, dan aku berharap engkau termasuk dari mereka”.

Dalam Hadits yang lain Nabi saw mengatakan: “Siapa diantara kalian yang berwudhu, kemudian menyempurnakan wudhunya lalu membaca Asyhadu an laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarikalahu wa asyhadu anna Muhammadan abduhu warasuluhu, melainkan dibukakan baginya pintu-pintu surga yang berjumlah delapan dan ia masuk dari mana saja yang ia sukai” (HR. Muslim). Hadits lain Nabi saw bersabda: “Jika seorang muslim mempunyai tiga orang anak yang belum baligh kemudian meninggal dunia, maka mereka akan menjumpainya di pintu-pintu surga yang delapan dan ia bebas masuk dari pintu mana saja yang ia sukai”. (HR Ibnu Majah)

Pintu-pintu surga itu sangatlah luas. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari disebutkan: ” …Demi Muhammad yang jiwanya ada di Tangan-Nya, jarak antara dua daun pintu surga adalah seperti Makkah dan Hajar atau Hajar dan Makkah.” (HR. Bukhari) dan di Hadits lain: Pintu yang dimasuki oleh penghuni surga jaraknya adalah sejauh perjalanan pengembara dunia yang ahli tiga kali lipat. Kemudian penghuni surga memenuhinya hingga pundak mereka nyaris lengkap.” (HR Abu Nu’aim)

Rasulullah saw mengatakan: “Saya dating ke pintu surga, lalu saya buka. Sang penjaga bertanya, “Siapa Anda?” Saya menjawab, “Saya Muhammad” Penjaga pintu surga itu lalu berkata, “Saya memang diperintah agar pintu surga ini tidak saya buka sebelum Anda terlebih dulu masuk.” (HR Muslim)

Entry filed under: Dakwah. Tags: .

Jangan Bersedih Tilawah Yang Membekas

1 Komentar Add your own

  • 1. yudistira  |  Desember 13, 2009 pukul 11:19 pm

    saya ingin bertaubat dengan allah s.w.t dengan begitu saya akan berusaha untuk shalat danberibadah dan berzhakat. saya ingin…keluarga saya sehat-sehat saja dan aman-aman saja
    saya tetap ingin bertaubat kepada allah s.w.t

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



