Hubungan Suami Istri

Januari 9, 2009 at 7:09 am Tinggalkan komentar

Dari Abu Hurairah ra  menyatakan bahwasannya seorang Arab Badui datang menemui Rasulullah saw dan berkata: Sesungguhnya isteriku telah melahirkan bayi laki-laki hitam, dan dia berusaha untuk tidak mengakuinya. Rasulullah bertanya kepadanya: Apakah kamu punya onta? Ia menjawab: Punya. Tanya Nabi saw: Apa warnanya? Ia jawab: merah. Tanya Nabi: Apakah ada yang berwarna kehitam –hitaman. Jawabnya : Ada. Tanya Nabi: menurutmu dari mana datangnya warna kehitam-hitaman itu. Jawabnya: dari keturunanya. Sabda Nabi: barangkali ini juga keturunan bawaan. Rasulullah saw tidak memberikan peluang baginya untuk berlepas tangan dari tanggung jawab.(HR Al Bukhari dan Muslim).

Dari Abu Said Al Khudzriy berkata: Di rumah ini pernah ada seorang anak muda yang baru saja melangsungkan pernikahan. Kemudian kami berangkat ke perang Khandaq bersama Rasulullah saw. Anak muda itu  meminta izin kepada Rasulullah saw untuk pulang ke rumahnya di tengah hari. Rasulullah saw mengizinkannya pada hari itu dan mengatakan kepadanya: Bawalah senjatamu, karena sesungguhnya aku khawatir atas dirimu dari gangguan Bani Quraizhah. Anak muda itupun mengambil senjatanya dan kemudian pulang ke rumahnya. Ketika tiba dirumahnya. Ia dapati isterinya sedang berdiri di depan pintu. Anak muda itu cemburu dan hendak melepaskan anak panahnya ke arah isterinya itu. Isterinya berkata: Tahan anak panahmu dan masuklah ke dalam rumah, sehingga engkau tahu apa yang menyebabkan aku keluar. Anak muda itu masuk dan didapatiya sesekor ular melingkar di atas tempat tidurnya, lalu ular itupun ia panah dengan anak panahnya… (HR Muslim)

Dari Aisyah ra berkata: Pada malamku bersama dengan Nabi Muhammad saw di sisiku, ia ke tampat tidurnya dan meletakkan selendangnya. Ia lepaskan alas kakinya diletakkan di sisi kedua kakinya. Kemudian ia hamparkan kainnya di atas tempat tidurnya lalu beliau berbaring. Tidak lama setelah Ia mengira bahwa aku telah tidur. Ia ambil selendangnya dan memakai alas kakinya pelan-pelan dan kemudian membuka pintu lalu beliau keluar dan menutupnya dengan pelan-pelan. Lalu aku pakai pakaianku di kepalaku, aku pakai penutup kepala, aku pakai kain sarungku, aku segera berangkat menyusul Rasulullah saw sehingga sampai di Baqi. Rasulullah berdiri lama disana, lalu ia angkat kedua tangannya tiga kali. Kemudia beliau berbalik dan akupun berbalik. Aku percepat langkahku dan Nabi juga percepat langkahnya. Dan aku berusaha lebih cepat lagi dan Nabi lebih mempercepat lagi dan aku lebih percepat lagi, sehingga aku bisa mendahuluinya lalu aku masuk rumah. Belum sempat aku berbaring Nabi saw sudah datang dan bertanya: Ada apa engkau hai Aisyah kelihatan bimbang dan berjalan secepat itu. Jawabku: Tidak ada apa-apa. Kata Nabi: Sungguh engkau yang akan memberitahukanku atau Yang Maha Lembut dan Maha Memberitahukan yang akan memberitahuku. Aku berkata: Ya Rasulullah, demi ayah ibuku. Kemudian aku ceritakan kepadanya. Nabi bertanya: Engkaukah yang seperti bayangan hitam di depanku? Jawabku: Betul, sungguh telah terjadi tekanan di dadaku yang mengagetkanku. Nabi bertanya lagi: Apakah engkau menyangka bahwa Allah dan Rasul-Nya akan berbuat tidak adil kepadamu (memberikan jatah menginapnya di rumahmu untuk yang lain). Jawabku: Serapi apapun manusia menyembunyikan, pasti Allah mengetahuinya. Betul. Nabi bersabda: Sesungguhnya Jibril as menemuiku, aku jauhkan ia darimu, aku menemuinya jauh darimu, sebab ia (Jibril) tidak mau masuk pada saat engkau telah menanggalkan pakaianmu. Aku kira tadi kamu sudah tidur, sehingga aku tidak ingin membangunkanmu, dan aku tidak mau kamu ketakutan dalam kegelapan malam. Lalu bersabda: Sesungguhnya Rabb-mu menyuruhmu mendatangi ahli Baqi, memintakan ampunan bagi mereka (HR Muslim)

Entry filed under: Dakwah. Tags: .

Penjara Gaza PSB SDIT AL USWAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: