Meniti Jalan Taqwa

Oktober 20, 2008 at 7:00 am Tinggalkan komentar

Kemenangan dan kemuliaan telah dijanjikan Allah swt kepada orang-orang yang bertaqwa. Kehidupan yang bahagia baik di dunia maupun di akhirat akan menjadi miliknya selama mereka mampu mempertahankan dirinya untuk berada di dalam jalan ketaqwaan selamanya. Mereka akan menjadi orang yang sukses menjalankan misinya sebagai pemegang amanah kemanusiaan yang telah diterimanya dari Tuhannya.

Menjadi orang yang bertaqwa itu sangat mudah jalannya dan bisa ditempuh oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai dengan oleh para manusia lanjut usia. Segala sarana untuk menuju kesana juga sudah tersedia lengkap setiap saat. Seperti misalnya puasa Ramadhan, bersedekah, sholat wajib dan sunnah, membantu dan berbuat baik kepada orang lain dan seterusnya. Tinggal apakah kita bisa memanfaatkan dan memaksimalkannya.

Jalan itu juga bisa dilewati oleh siapun dari golongan manapun asalnya. Orang-orang miskin bisa menempuhnya dengan mudah. Karena kemiskinannya tidak bisa menghalagi aktifitas ibadah bagi yang dengan tabah dan sabar menjalaninya. Demikian juga dengan orang-orang kaya. Dengan kekayaan yang dimilikinya akan sangat mudah bisa menempuh jalannya orang yang bertaqwa. Dalam sejarah kita mengenal bagaimana kedermawanan shahabat Abu Bakar ra, Utsman bin Affan ra dal lain sebagainya. Begitu juga antara orang-orang yang sehat dan yang sakit. Masing-masing mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa menempuhnya.

Merasakan kehadiran Allah di saat terjaga dan di saat tidur kita menjadi ciri  penting orang-orang yang bertaqwa. Di saat terjaga, ketika manusia sibuk dengan segala aktifitas dunianya. Di saat seluruh pikiran dan potensi terkonsentrasi pada pekerjaan atau profesinya, yang kadang bisa melupakan urusan lainnya, Allah swt tidak pernah memalingkan perhatian-Nya darinya. Dan Allah swt juga tetap menjaga manusia ketika ia telah terlelap dalam kenikmatan tidurnya.

Ditengah kehidupan yang semakin maju saat ini semestinya membuat manusia semakin mudah melakukan apa saja. Termasuk dalam hal-hal yang menyangkut urusan ibadah. Semua fasilitas yang ada sangat berpotensi mendatangkan kebaikan dan meningkatkan ketaqwaan bagi siapa saja. Sekarang ini orang akan sangat terbantu dengan adanya kecanggian tehnologi informasi dan komunikasi. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, seseorang akan dengan mudah mengetahui apa saja yang dia diinginkan.

Entry filed under: Dakwah. Tags: .

Bekal Pernikahan Rindu Tanah Suci-12: Menuju Tanah Suci

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: