Sukses Orang Bertaqwa

September 26, 2008 at 3:32 am Tinggalkan komentar

Ketaqwaan merupakan refleksi keberhasilan manusia menjalankan misi dan amanah yang telah dibebankan Allah swt kepadanya. Mereka yang bertaqwa telah berhasil mengarahkan dan memanfaatkan segala potensi yang dimilikinya sesuai dengan jalan  yang telah digariskan serta tuntutan yang dikehendaki oleh Tuhannya. Meskipun kadang berbagai godaan dan ujian yang harus dihadapi kadang begitu berat dan menguras tenaga, mereka orang-orang bertaqwa itu tetap saja mengambil jalan ketaqwaan sebagai jalan utama untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya.

Selalu berusaha menegendalikan diri dan bersabar untuk meraih keberhasilan untuk memperoleh nikmat yang lebih besar adalah kunci dari segala motivasinya. Kesediaan untuk selalu berkorban demi untuk meraih kemenangan adalah sikap dasar yang selalu ditanamkan dalam setiap kali melaksanakan sebuah peribadatan dan pengabdian. Begitulah sebagian dari cara orang-orang yang bertaqwa dalam meraih keberhasilan hidupnya.

Potret dan gambaran bagaimana kehidupan orang yang bertaqwa yang telah banyak terukir dalam perjalanan panjang sejarah. Sifat-sifat ketaqwaan telah membentuk orang-orang kayanya sangat menjauhi hidup untuk menghabiskan harta dengan sia-sia. Harta yang dimilikinya tidak membuatnya sombong dan suka membangga-banggakan diri beserta usahanya. Mereka selalu berusaha mensyukuri semua nikmat yang diterimanya dengan cara memuliakan sesamanya.

Ketaqwaan juga akan menjadikan para pemimpin menjadi sosok yang berwibawa dan bijaksana. Mereka akan selalu merasa khawatir dan takut terhadap amanah yang diembannya tidak bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Para pemegang kekuasaan dan para pejabat yang sangat takut kalau mereka tidak bisa memenuhi janji yang telah diucapkannya. Para orang tua sangat takut dan khawatir tidak bisa membimbing dan mendidik anak-anak mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholihah. Para suami atau istri yang khawatir tidak bisa menjaga amanah yang diberikan diantara keduanya.
            Ketaqwaan akan menjaga kesucian para pemuda dan pemudinya. Masa mudanya akan banyak dimanfaatkan untuk memepersiapkan keberhasilan di masa depannya. Keimanan dan ketaqwaan berhasil telah membentuk pribadinya yang tangguh dan kokoh. Sehingga mereka tidak mudah goyah oleh hantaman pengaruh budaya dan kebiasaan yang bisa mengancam dan meporak-porandakan jati dirinya

Entry filed under: Dakwah. Tags: .

Memburu Lailatul Qadar Selamat Idul Fitri 1429

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: