Artis Berpolitik

Agustus 14, 2008 at 4:05 am Tinggalkan komentar

Banyaknya para artis terjun ke dunia politik akhir-akhir ini sempat menyita perhatian berbagai kalangan. Berbagai tanggapan bermunculan dan telah menjadi bahan diskusi publik yang cukup ramai di tengah-tengah masyarakat. Barbagai tanggapan baik yang nadanya positif maupun yang negatif terus bermunculan. Tanggapan yang nadanya positif misalnya mengatakan bahwa memang sudah saatnya semua elemen yang ada di dalam masyarakat mulai dilibatkan dalam pengambilan keputusan-keputusan baik yang ada di eksekutif maupun di legislatif. Karena di negara yang menganut faham demokrasi seperti di Indonesia ini memang menjamin semua warganya untuk terlibat aktif dalam pembangunan negaranya.
Berbeda dengan yang menanggapinya dengan nada negatif. Mereka misalnya mengatakan bahwa ini semua hanya akal-akalan dari partai politik tertentu dalam rangka untuk menaikkan perolehan suaranya dalam pemilu. Dengan bermodalkan ketenarannya para artis dianggap akan efektif untuk menarik dukungan rakyat untuk kepentingan mendulang suara yang cukup besar. Sebagian yang lain juga meragukan kemampuan artis yang selama ini jauh dari hiruk-pikuk dunia politik. Dunia kesenian yang digelutinya para artis selama ini juga dianggap tidak banyak yang ada sambunganya dengan dunia politik. Benarkah? Dibutuhkan pembuktian yang pasti.
selain itu juga dunia ke-artisan sering diidentikkan dengan dunia hiburan dengan segala kesenangan yang ada di dalamnya. Hal ini berbeda dengan dunia politik yang banyak dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan menjual ide serta memperjuangkan cita-cita serta gagasan dimilikinya. Bercapek-capek atau berlelah-lelah meyakinkan rakyat agar mereka percaya dengan idealisme yang diusung  adalah kerja utama partai politik dan calon pemimpin politik sebelum  mereka dipilih dalam ajang pemilu. Berangkat dari sinilah muncullah keraguan dari sebagian masyarakat, apakah para selebritis ini mampu mewujudkan harapan serta cita-cita mereka. Mengingat selama ini mereka yang dikenal lewat telivisi maupun panggung kebanyakan berhubungan dengan masalah hiburan. Rakyat yang memilihnya tentu tidak menginginkan para wakilnya yang ada di lembaga legislatif itu dalam kesehariannya kerjaannya hanya datang-diam-dengarkan saja. Mampukah mereka para artis menjawab tantangan ini? Rakyat memang membutuhkan bukti.
Indonesia saat ini membutuhkan perubahan. Momentum peringatan seratus tahun hari kebangkitan nasional tahun ini telah dimaknai sebagai titik tolak kebangkitan kembali seluruh bangsa Indonesia menuju perubahan. Indonesia harus mampu meraih kejayaannya kembali sebagai macan Asia yang baru yang mampu dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain yang sudah maju. Oleh karenanya segala rintangan yang menjadi penghambat kemajuan harus sudah mulai disingkirkan dari sekarang. Kinerja seluruh bagian-bagian pemerintahan yang dirasa tidak efektif dan tidak produktif  harus segera dibenahi. Korupsi dan penyalagunaan wewenang atau jabatan harus segera diakhiri. Bersemangat untuk menciptakan Indonesia yang baru yang jauh dari keterbelakangan dan keterpurukan harus mulai dan senantiasa digelorakan di setiap dada anak bangsa.
Oleh karena itu siapapun yang nantinya berniat maju dan bertarung untuk merebut suara rakyat di pemilu 2009, semuanya harus membawa spirit perjuangan untuk Indonesia menuju perubahan. Dan siapa saja yang nantinya dipercaya oleh rakyat untuk membawakan aspirasinya, harus mau bekerja keras dengan hati yang ikhlas memperjuangkan perubahan bagi mereka yang telah lama dinanti-nantikannya. Jangan ada sedikitpun terbersit niat dalam hati memanfaatkan suara rakyat untuk mengejar kepentingan pribadi atau memperkaya diri. Oleh karenanya para politisi harus selalu melihat diri lebih jeli, pantaskah dia membawa suara yang sangat besar tanggung jawabnya.

Entry filed under: Beranda. Tags: .

Khusyu’ Dalam Shalat Merdeka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: