BPIH Naik Jamaah Haji Meningkat

Juli 24, 2008 at 5:53 am 1 komentar

Pemerintah dan DPR telah sepakat untuk menaikkan besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2008 ini dengan kisaran antara 4 – 5 juta dibandingkan tahun sebelumnya. Alasannya adalah karena adanya pengaruh kenaikan harga minyak dunia. Ini berarti biaya yang harus dikeluarkan oleh seseorang yang akan menyempurnakan rukun Islam yang kelima itu akan berkisar diantara tigapuluh satu sampai tigapuluh dua jutaan. Ini berarti bagi para Calon Jama’ah Haji (CJH) yang telah mendapatkan quota untuk berangkat tahun ini harus bersiap-siap untuk menyiapkan dana lebih banyak dalam rangka pelunasan BPIH.

Meskipun dari tahun ke tahun BPIH cenderung mengalami kenaikan, hal ini tidak banyak berpengaruh terhadap meningkatnya jumlah umat Islam yang ingin melaksanakan ibadah haji. Bahkan di beberapa tahun terakhir ini jumlah peminat yang mendaftarkan diri  meningkat sangat tajam. Di beberapa daerah jumlah quota haji yang disediakan sudah habis sampai tahun 2010. Sehingga bagi mereka yang mendaftarkan diri pada saat sekarang ini, akan kebagian jatah berangkat sekitar pada tahun 2011. Artinya seseorang yang sudah memiliki bekal yang cukup untuk melaksanakan ibadah haji tidak serta merta bisa melaksanakan ibadah tahun ini. Mereka harus rela menunggu selama tiga tahun lagi sampai apa-apa yang diniatkan benar-benar terwujud.

Peningkatan jumlah pendaftar CJH dari tahun ke tahun patut disyukuri oleh semua pihak. Ini menunjukkan betapa tingkat kesejahteraan umat Islam cenderung mulai membaik. Ini berarti jumlah orang-orang yang mampu di kalangan umat Islam semakin hari semakin banyak Tidak hanya tingkat kesejahteraannya saja yang meningkat, naiknya tingkat kesadaran untuk untuk menjalankan agamanya juga menjadi pemicu naiknya jumlah umat Islam yang ingin menjalankan ibadah haji.

Entry filed under: Beranda. Tags: .

Memilih Perempuan Yang Muda Bergairah Yang Tua Bijaksana

1 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: