SDIT Al Uswah dan SDM Berkualitas

Maret 25, 2008 at 3:18 am Tinggalkan komentar

Indonesia sangat berpotensi dan berpeluang menjadi negara kuat dan besar. Sebuah negara yang mampu memberi kontribusi positif  bagi perkembangan peradaban dan perdamaian dunia. Peluang itu sangat mungkin terjadi, mengingat Indonesia memiliki segalanya. Secara geografis, posisi Indonesia sangat strategis. Belum lagi kekayaan alamnya yang melimpah. Jumlah penduduknya juga besar  dengan segala suasana moralitas dan keagamaan penduduknya yang masih terjaga. Semuanya adalah modal penting untuk berkiprah lebih jauh dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih damai, bermartabat, adil dan bersahabat.
Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkwalitas  akan menjadi pilar penting dan penentu dalam memujudkan cita-cita besar diatas. Oleh karenanya peran dunia pendidikan akan menjadi sangat strategis dalam mengemban tugas penyediaan SDM yang dimaksud. Dunia pendidikan harus mampu membentuk generasi yang mempunyai daya intelektual tinggi, mandiri dan berkepribadian serta berakhlak mulia,
Tidak cukup generasi kita nanti hanya memiliki daya intelektual tinggi tetapi tidak mandiri serta berkepribadian. Kurang rasanya kalau remaja-remaja kita hanya memiliki kecerdikan dan kepandaian tetapi kurang dalam sopan-santun dan akhlaqul-karimah. Karena semua orang mengetahui bahwa sebuah kepandaian yang tidak dibarengi kwalitas moral yang memadai hanya akan menimbulkan kerusakan dan bahkan kehancuran. Contohnya perilaku Korupsi yang merajalela di negeri ini, semuanya terjadi karena rendahnya moralitas pelaku meski mereka kadang  berasal dari para cerdik pandai.
Munculnya sekolah-sekolah unggulan yang berbasis agama (Islam) akhir-akhir ini patut disyukuri. Terutama bagi orang tua yang mendambahkan anaknya menjadi SDM bangsa yang paripurna. Kerinduan akan adanya sekolah yang berkwalitas baik dari segi akademis dan maupun segi agama sudah sedikit terobati. Sebuah  Sekolah yang mampu meramu dan mengkombinasikan antara keduanya sehingga antara sisi akademis dan sisi agama  terlihat saling ada keterkaitan.
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah Surabaya kelihatannya sedang berusaha mewujudkan setiap obsesi orang tua. Dengan model Full-day School, sekolah ini berusaha menggunakan metode pembelajaran mutaakhir. Sekolah ini juga memadukan pola belajar in door dan out door serta kurikulum terpadu antara kurikulum nasional dan pola pendidikan Islami. Dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, sekolah ini diusahakan semaksimal mungkin   dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa mengurangi target  menjadikan SDIT sebagai sekolah yang berkualitas

Entry filed under: Pendidikan. Tags: .

MAHASISWA SANTRI MAULID NABI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: